Berita Terkini


Suseskan Pilkada 2020 dengan Mengkampanyekan

Kamis, 10 September 2020 15:32:10

Kendal – Mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kendal yang aman, damai dan sehat, Pemerintah Kabupaten Kendal bersama TNI/Polri, KPU dan Bawaslu mengampanyekan gerakan “Ayo Pakai Masker”.

Kampanye gerakan Ayo Pakai Masker dilakukan di Pendopo Kabupaten Kendal, Sekertaris Daerah Kendal Moh Toha, S.T, M.Si mengatakan jika kampanye yang dilakukan secara sinergi tersebut bertujuan untuk menekan angka pertumbuhan covid-19 dimasa pemilihan yang akan segera datang.

“Berkaitan dengan adanya pilkada yang akan segera dilakukan, kita telah sepakat untuk mengkampanyekan penggunaan masker untuk menekan pertumbuhan covid-19, nanti H-1 kita tugaskan para camat untuk melakukan pengecekan kesiapan dalam pelaksanaan nanti,” jelas Moh Toha, Kamis (10/9/2020).

Sementara saat itu Sekda turut menyampaikan sambutan dari Bupati Kendal terkait peringatan untuk memperhatikan protokol kesehatan, dengan tujuan utama untuk tidak menimbulkan cluster penularan dalam Pilkada.

Pesan lain yang disampaikan juga menyinggung kepada pasangan calon untuk patuh dengan protokol kesehatan termasuk ikut mengkampanyekan gerakan pakai masker.

Adapun Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana mengharapkan jika pelaksanaan Pilkada nanti tidak menjadi cluster baru. “Dengan adanya ajakan ayo pakai masker saya harap tidak ada cluster baru , kami sebagai pengaman juga ikut mengawasi, persiapan pengamanan pilkada kami juga sedang melakukan pengecekan kesehatan,” terang AKBP Ali Wardana.

Dalam kampanye “Ayo Pakai Masker” secara simbolis Sekda beserta Kapolres dan Dandim membagikan masker kepada masyarakat yang hadir di Pendopo. ( Diskominfo/AK )


Indeks Berita