Berita Terkini


PEMKAB KENDAL SELENGGARAKAN TES SKB PENERIMAAN CPNS FORMASI TAHUN 2019

Sabtu, 19 September 2020 15:46:06

Kenda l- Pemerintah Kabupaten Kendal menyelenggarakan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019, Sabtu (19/09/2020) bertempat di UTC Semarang, Jawa Tengah.

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh Wakil Bupati Kendal, Drs. Masrur Masykur, Sekda Kendal, Moh. Toha, S.T., M.Si, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kendal Cicik Sulastri, S.H.,M.A dan para Kepala OPD Kabupaten Kendal.

Kepala BKPP Kabupaten Kendal Cicik Sulastri menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Kendal pada hari ini menyelenggarakan tes SKB seleksi CPNS formasi tahun 2019, adapun peserta yang mengikuti tes sebanyak 692 orang, yang mana dibagi menjadi tiga sesi. "Sesi pertama  berjumlah 231 peserta, sesi kedua 231 peserta dan di sesi ketiga 230 peserta," ujarnya.

"Penyelenggaraan tes SKB ini tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ada, di mana semua peserta wajib untuk mengikuti tes rapid dan manakala hasilnya reaksi, maka akan ditindaklanjuti, dan untuk peserta Kabupaten Kendal seleksi CPNS ini ditemukan ada 2 peserta yang positif Covid-19, kemudian kita laporkan ke BKN dan sudah mendapat tanggapan. Selanjutnya BKN menjadwalkan 2 peserta tersebut untuk dilakukan tes ulang pada 1 Oktober 2020 mendatang," tambah Cicik Sulastri.

Sementara itu Sekda Kendal, Moh. Toha, S.T., M.Si dalam sambutannya mengimbau kepada para peserta agar tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi virus Covid-19. "Saya mengimbau kepada para peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, agar kita bisa terhindar dari bahaya  penyebaran virus Covid-19," ujarnya.

Sekda Moh. Toha mengatakan, terkait dengan pelaksanaan tes ini sudah dipantau dari BKN pusat, jadi setelah pelaksanaan tes, para peserta sudah dapat mengetahui nilainya. "Kerjakanlah dengan baik, apa yang sudah panjenengan persiapkan pada hari sebelumnya, dan mudah-mudahan diberi kemudahan dan kesuksesan," tuturnya.

(Diskominfo/HR)


Indeks Berita