Berita Terkini


Pengukuhan DWP 2019-2024 Kendal, Optimalkan Membantu Pembangunan SDM

Selasa, 20 Oktober 2020 17:21:20

Kendal - Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unsur Pelaksana Kabupaten Kendal periode masa bhakti 2019 - 2024 secara resmi telah dilakukan melalui daring, Selasa (20/10/2020).

Ketua DWP Unsur Pelaksana Kabupaten Kendal Anjani Toha menyampaikan, jika Dharam Wanita harus mampu menjaga peran penting selaku istri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan mampu aktif dalam segala bidang.

“Saya mengajak kepada seluruh ibu-ibu untuk dapat berperan aktif, karena kita sebagai istri ASN juga mempunyai tanggung jawab moral dengan mendukung suami dalam menjalankan tugas,” jelas Anjani Toha.

Selain itu Dharma Wanita Persatuan dituntut untuk cepat beradaptasi mengikuti perkembangan zaman yang terbilang bergerak cepat.mengingat peran lain dari DWP adalah ikut melakukan penguatan pembangunan sumber daya manusia secara lebih konperhensif dan terpadu.

Disisi lain Pesan dari Bupati Kendal yang diwakili oleh Staff Ahli Bidang SDM Astuti Watiningrum menyampaikan, untuk seluruh anggota DWP mampu berkontribusi melalui program yang telah dirancang selama lima tahun kedepan.

Bupati Kendal dr.Mirna Annisa, M.Si juga berpesan agar peran dari DWP juga ditambah salah satunya untuk ikut menyuarakan kepada masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, mengingat pada bulan Desember akan diselenggarakan pesta demokrasi.

Sebelumnya Pembina Dharma Wanita Jawa Tengah Siti Atiqoh Supriyanti sempat berpesan pada waktu pengukuhan DWP Kabupaten/Kota, bahwa peran dari istri Aparatur Sipil Negara (ASN) harus dapat memahami konsekuensi dengan memberikan support yang terbaik.

Adapun Sekilas tentang Dharma Wanita Persatuan (DWP) adalah sebuah organisasi yang beranggotakan istri Aparatur Sipil Negara (ASN). Dharma Wanita ditetapkan pada tanggal 7 Desember 1999 pada sebuah rapat nasional. Tujuan utama dari pendirian Dharma Wanita adalah meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga ASN untuk mencapai kesejahteraan nasional. Sebagai organisasi yang diusung untuk tujuan bersama. (Diskominfo/AK)

 


Indeks Berita