Berita Terkini


Mirna Annisa Minta Relokasi Pasar Weleri Dipercepat

Kamis, 19 November 2020 16:07:34

Kendal – Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si meninjau lokasi Pasar Weleri yang terbakar pada tanggal 12 november 2020 sekaligus mendengarkan aspirasi warga secara langsung, Kamis (19/11/2020).

Lokasi Pasar Weleri bagian belakang saat ini menjadi tempat sementara bagi para pedagang untuk menjual dagangannya, Mirna Annisa yang menyempatkan melihat kondisi pasar turut menghampiri pedagang yang masih bertahan.

Mirna Annisa berusaha untuk mengupayakan pembangunan pasar darurat dapat dibangun secepat mungkin, pihaknya juga telah menawarkan lokasi pasar darurat kepada pedagang. “Saya tawarkan langsung kepada pedagang ingin dimana dan kebanyakan menyetujui untuk di eks terminal depan pasar dan di pasar weleri 2, dari situ saya sudah perintahkan Dinas Perdagangan untuk segera membahas terkait relokasi ,” jelas Mirna Annisa.

Pasca melihat kondisi pasar yang nyaris terbakar seluruhnya, Mirna ingin untuk relokasi pedagang dapat dilakukan paling lambat bulan Februari tahun 2021 atau paling cepat Januari 2020 sudah dapat dilakukan pengerjaan.

Plt Dinas Perdagangan Yanuar Fatoni, S.STP mengatakan jika Bupati telah menginstruksikan untuk segera melakukan pembahasan pada hari ini terkait kepastian anggaran.

“Bupati meminta untuk segara melakukan pembahasan terkait anggaran perpindahan pedagang apakah tersedian tahun ini atau tahun depan dan itu diminta hari ini langsung untuk segera melaporkan,” terang Yanuar Fatoni.

Setelah relokasi pedagang di Pasar Weleri 2 dan Eks Terminal depan Pasar, terkait retribusi Bupati Kendal telah mengatakan secara langsung dengan pedagang untuk di tiadakan lantaran masih menjadi  korban kebakaran.(Diskominfo/AK)


Indeks Berita