Berita Terkini


Vaksin Tahap II Ditargetkan 4.000 Orang Petugas Publik

Selasa, 23 Februari 2021 13:03:02

Kendal – Pemerintah Kabupaten Kendal melakukan program vaksinasi tahap ke 2 bagi Petugas Publik dilakukan dengan target 4.000 orang dimulai dari tanggal 23 hingga 27 Februari 2021.

Pelaksanaan vaksin dilakukan di Pendopo Tumenggung Bahurekso dan RSUD dr.Soewondo Kendal yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendal Ferinando Rad Bonay menjelaskan sesuai dengan jumlah vaksin yang diterima dari Porvinsi sebanyak 8.000 suntikan dengan target utama anggota DPRD, Atlit, TNI, Polri, Wartawan dan ASN Pelayanan.

“Kita dapat 8.000 suntikan dari Provinsi jadi kita targetkan 4.000 orang karena vaksin dilakukan sebanyak dua kali, targetnya Anggota DPRD, Atlit TNI, Polri, Wartawan dan ASN bagian pelayanan,” jelas Ferinando Rad Bonay, Selasa (23/2/2021).

Bagi ASN diperioritaskan kepada ASN yang memiliki peluang paling sering bertemu dengan masyarakat untuk terlebih dahulu dilakukan vaksin. Sementara itu PLH Bupati Kendal Moh Toha, S.T., M.Si mengharapkan para petugas pelayanan dapat mememiliki ketahanan pasca vaksinasi.

“Kita harapkan pasca vaksinasi ini terutama para petugas yang berada dibidang pelayanan publik dapat memiliki ketahanan dan apabila memberikan pelayanan kepada warga yang mungkin terpapar tidak mudah tertular,” jelas Moh Toha.

Sedangkan Anis Ayu setiyaningsih, S. Kep., N.S (23) salah satu Relawan Perawat Pasien Covid-19 di Ruang Pinere 2 RSUD Kendal mengikuti vaksinasi tahap 2 menyampaikan tidak sakit sama sekali saat proses vaksinasi, dan senang karena telah mengikuti vaksinasi paling tidak kerja bisa lebih tenang dalam merawat pasien Covid-19. (Diskominfo/AK)


Indeks Berita