Berita Terkini


Menjadi Motivator Spirit, Bupati Kendal Mengutarakan Pentingnya Peran BPS

Senin, 10 Januari 2022 13:28:06

Kendal - Bupati Kendal Dico M. Ganinduto melakukan kunjungan ke Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kendal dalam rangka memberikan motivasi kinerja kepada pegawai BPS Kendal, Senin (10/1/2022).

Pada kesempatan itu Bupati menyemangati para pegawai dengan memberikan penjelasan bahwa kinerja Pemerintah Daerah sangat membutuhkan hasil data dari BPS.

Dico M. Ganinduto mengetakan, jika selama pekerjaan yang telah dilakukan dan turun ke lapangan selalu membawa data sebagai landasan untuk memecahkan permasalahan dan pengambilan keputusan.

“Kalau saya bekerja selalu menggunakan data dan turun ke lapangan melihat langsung, setelah itu dengan data dan hasil melihat lapangan kita bisa mengambil sikap agar bisa menyelesaikan permasalahan yang ada,” jelas Dico M. Ganinduto

Lebih lanjut Bupati memberikan apresiasi tinggi kepada pegawai BPS yang telah bekerja dengan baik dalam pembuatan data, adapun informasi yang telah dibuat oleh BPS dikatan sangat berpengaruh pada kegiatan sosial, ekonomi, budaya dan kesehatan.

Informasi yang diterima dari data BPS menjadi acuan Pemerintah dalam merencanakan strategi tahun 2022 salah satunya data angka pengangguran yang cukup tinggi.

Melalui data tersebut Pemerintah berfokus dalam upaya membuka lapangan pekerjaan dengan mendorong beberapa Kawasan Industri untuk memprioritaskan warga Kendal, terlebih Pemerintah berupaya dalam meningkatkan SDM melalui peran Balai Latiha Kerja kembali dimaksimalkan.

Bupati Kendal turut berpesan kepada pegawai BPS untuk dapat bekerja dengan maksimal dan mampu menerapkan pola kerja Adaptif, Koordinatif dan Inovatif.

Sementara itu Kepala BPS Kendal Ummi Hastuti menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan motivasi yang telah diberikan oleh Bupati Kendal.

“Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan dan motivasi yang telah diberikan termasuk arahan langsung dari Bupati Kendal, semoga ini dapat menjadi pemicu bagi kami dalam bekerja,” ujar Ummi Hastuti.

Pada kesempatan itu Bupati berkesempatan memberikan penghargaan kepada salah satu pegawai yang mendapat predikat pegawai teladan (Employe of the Month).

(Diskominfo/AK)


Indeks Berita