Berita Terkini


Bupati Dico Monitoring Penyaluran KKS Bagi Masyarakat Terdampak PPKM

Selasa, 11 Januari 2022 12:54:09

Kendal- Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc kembali melaksanakan monitoring penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Program Sembako PPKM Darurat Tahun 2022 dari Kementerian Sosial. Setelah kemarin melakukan di Kecamatan Weleri, hari ini dilakukan di kantor Kecamatan Kendal, Selasa (11/1/2022).

Dalam kegiatan itu Bupati Dico didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kendal, Tony Ari Wibowo, dan koordinator PKH Kendal, Rahayu Kinanti. Turut hadir Camat Kendal, Asiati Rosyadah beserta Forkopimcam Kendal.

Kepala Dinas Sosial Kendal, Tony Ari Wibowo menyampaikan, di Kecamatan Kendal ada 866 keluarga yang menerima manfaat. Sedangkan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Kendal totalnya ada 10.638.

Dalam kegiatan itu, BupatiĀ  Dico mengatakan, bantuan diberikan kepada masyarakat yang terdampak adanya virus Covid-19 atau PPKM Darurat.

Ia berharap stimulus yang diberikan oleh pemerintah, yaitu dari Kementerian Sosial ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerima. "Semoga bantuan yang diberikan ini bisa digunakan sebagaimana mestinya, dan bermanfaat bagi Bapak Ibu penerima manfaat," tuturnya.

Menurut Bupati Dico, bantuan melalui Kartu Keluarga Sejahtera ini masyarakat bisa menukarnya dengan sembako di E-warung desa masing-masing, dengan senilai Rp. 200.000 perbulannya selama 3 bulan. Ia juga mengimbau, agar bantuan yang diberikan bisa digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Bupati Dico menambahkan, bahwa ada pekerjaan rumah yang harus dilakukan, yaitu kedepan harus memperbaiki data-data yang ada di Dinas Sosial agar lebih baik lagi, dan akan terus berkolaborasi dengan Kementerian Sosial untuk verifikasi data yang falid.

Hal itu dilakukan, menurut bupati, masih ada laporan dari masyarakat yang merasa bawah yang menerima bantuan hanya itu-itu saja, sehingga laporan itu akan ditindaklanti.

"Laporan itu akan kita tindaklanjuti untuk dicek verifikasi agar tahu kebenarannya, jika laporan itu betul maka akan kita perbaiki kedepannya agar tidak terulang kembali," ucap Bupati Kendal.

Salah satu penerima manfaat, Bapak Surani warga Kelurahan Kebondalem mengucapkan syukur alhamdulillah, dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal atas bantuan yang diberikan. "Saya ucapkan terima kasih, bantuan ini sangat bermanfaat," ucapnya.

(Diskominfo/HR)


Indeks Berita