Berita Terkini


Bersama DKP, TP PKK Kendal Gelar Pelatihan Memasak Olahan Ikan

Kamis, 22 September 2022 14:51:13

Kendal- Tim Penggerak PKK Kendal bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kendal menggelar pelatihan memasak olahan ikan," Kamis (22/9/2022) bertempat di aula gedung tata boga SMK Negeri 4 Kendal.

Acara dihadiri oleh Ketua Pokja 3, Waode Selvi Darfiah, perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kendal, Faisal, dan diikuti oleh 40 orang peserta, terdiri dari 2 orang peserta perwakilan dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Kendal.

Ketua Pokja 3 Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Waode Selvi Darfiah mengatakan, bahwa kali ini TP PKK Kendal bersama DKP Kendal mengadakan pelatihan pengolahan memasak ikan bandeng, yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Pokja 3, yang mana sesuai dengan program yang ada, yaitu sandang, pangan, perumahan dan tata laksana rumah tangga.

"Kegiatan ini bertujuan untuk pemberdayaan dan meningkatkan kemampuan memasak para anggota TP PKK kecamatan, agar nantinya para anggota memiliki bekal lebih dalam pengolahan ikan, sehingga dapat menciptakan lapangan usaha sendiri di bidang kuliner," ujar Waode.

Sementara itu, dalam sambutannya, Faisal mewakili Kepala DKP Kendal menyampaikan, nantinya setelah adanya pelatihan ini akan ada tindaklanjut, yaitu akan diadakan lomba memasak pengolahan serba ikan pada bulan November 2022 mendatang, yang mana akan dilaksanakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan bersama Tim Penggerak PKK Kendal.

Sedangkan, Tri Budi Iriani
anggota Tim Penggerak PKK dari Kecamatan Weleri, mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini, karena menurutnya sangatlah bagus. "Kegiatan ini banyak manfaatnya, karena menambah pengalaman untuk memasak hal-hal yang baru seperti pengolahan bandeng," ujarnya.

Tri menambahkan, biasanya bandeng hanya dimasak untuk lauk pauk, namun pada pelatihan ini mempelajari olahan ikan bandeng bisa dijadikan kudapan atau jajanan.

Dalam acara ini hadir 2 orang narasumber, yaitu Ibu Rosma Suhardi seorang chef dari Jakarta, dan Suharti seorang guru tata boga dari SMK 4 Negeri Kendal.

Diskominfo/HR


Indeks Berita