Berita Terkini


Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah TA 2024

Senin, 12 Februari 2024 15:03:33

Kendal – Pemerintah Kabupaten Kendal melakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Tahun anggaran 2024 di Pendopo Tumenggung Bahurekso, kepada dua Lembaga Kemasyarakatan/Ormas, Senin (12/02/2024).

Pemberian Dana Hibah yang dilakukan merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Kendal, bahwa pada tahun 2024 telah dianggarkan dana hibah bagi organisasi masyarakat sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto menyampaikan, pada tahun 2024 kepada PCNU dan Muhammadiyah Kendal ini sesuai dengan arah visi misi dari Pemerintah Kabupaten Kendal.

"Yang menjadi searah dengan pemerintah adalah Pertama karena membangun rumah sakit yang satu membangun pendidikan agama, kenapa sesuai dengan visi misi karena memang pemerintah Kabupaten Kendal ini fokus untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Kendal dan dari indikator kesejahteraan keduanya itu adalah dibidang kesehatan dan juga di bidang pendidikan,"ujar Dico M. Ganinduto.

Lebih lanjut pihaknya turut menyampaikan harapan, bahwa ini adalah hibah dan juga akan dikelola secara swakelola artinya Pemerintah ingin memastikan bahwa pembangunan RSNU dan juga tempat Pendidikan yang ada di Ringinarum, mampu berjalan dengan baik dan berjalan lancar sesuai dengan harapan.

Adapun NPHD yang diberikan kepada 2 lembaga masyarakat diantaranya Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kendal sebesar Rp 8 Milyar, dengan peruntukannya pembangunan Rumah Sakit NU.

Kemudian Hibah ke dua adalah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Ringinarum sebesar Rp 1 Milyar, dengan peruntukannya pembangunan Madrasah di Desa Caruban.

 

(Diskominfo/AK)

 


Indeks Berita